WELCOME TO D'best World comunity, kebersamaan dalam keluarga besar komunitas adalah hal yang paling terindah dalam hidup ini

kategori

Friday, October 14, 2011

Renang

Pada hari jum'at tanggal 14 oktober 2011, ada 4 orang anak yang pergi ke kolam renang FIK UNY. Mereka adalah maul, chenk, gundul dan gentong. Renang dijadikan sebagai relaksasi dan rekreasi pecan ini. Dikatakan relaksasi karena setelah 4 hari berturut-turut kuliah. Selama itu setiap kuliah selalu berada di dalam ruangan tertutup, ber-AC, tak banyak gerak dan sedikit agak menegangkan otot-otot tubuh manusia yang berada diruangan itu. Dikatakan rekreasi karena di tempat kolam renang tersebut banyak hala-hal pemandangan yang sedap dipandang mata (tahu kan maksudnya,,,,? heheh). Renang itu bukan asal renang lho, tapi ada sejarah nya. Nah,,, berikut ini sedikit yang penulis tahu mengenai renang yang di rangkum dari berbagai sumber.
Renang telah dikenal sejah zaman pra-sejarah. Dari gambar-gambar yang berasal dari zaman batu diketahui adanya gua-gua bagi para perenang di dekat Wadi Sora sebelah barat daya Mesir. Di Jepang, renang adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh para samurai. Sejarah mencatat, pertandingan renang pertama diselenggarakan oleh Kaisar Suigui pada 36 sebelum Masehi.
Pertandingan renang yang memperebutkan gelar juara telah dimulai di Eropa sekitar tahun 1800 dan sebagian besar menggunakan gaya dada. Renang gaya bebas pertama kali dikenalkan oleh Arthur Trudgen. Gaya ini kemudian mulai dikombinasikan dengan gaya kaki yang menendang oleh Richard Cavill pada 1902. Di abad pertengahan, renang termasuk dalam tujuh kemahiran yang harus dimiliki oleh para ksatria termasuk berenang dengan membawa senjata.
Untuk saat ini renang mungkin menjadi kebutuhan bagi mereka yang ingin tetap menjaga kesahatan nya. Karena dengan renang, semua anggota tubuh ikut bergerak. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki semuanya bergerak.

No comments:

Post a Comment

pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar,,,